loading...
Loading...

Makna Brotherhood

Berdasarkan kamus, arti kata brotherhood adalah sebuah ungkapan atau kata yang dalam bahasa Indonesianya adalah persaudaraan, bisa juga diartikan lebih jauh jadi teman sejati.

Kenapa bukan sisterhood ?. Nah, cerita berikut yang didapat dari sebuah grup, sepertinya dapat memberikan makna brotherhood, bukan sisterhood.

Ilustrasi brotherhood. Sumber : maxpixel. https://www.google.com/imgres?imgurl=https%3A%2F%2Fwww.maxpixel.net%2Fstatic%2Fphoto%2F1x%2FFun-Friends-Brotherhood-Travel-Bike-Friendship-3618662.jpg&imgrefurl=https%3A%2F%2Fwww.maxpixel.net%2FFun-Friends-Brotherhood-Travel-Bike-Friendship-3618662&docid=MfWdTaWyPZg1kM&tbnid=iZfb7Qu8JyZ_4M%3A&vet=10ahUKEwiQncvPvOXhAhUNk3AKHYWQBywQMwhAKAEwAQ..i&w=960&h=436&safe=strict&bih=495&biw=1024&q=brotherhood&ved=0ahUKEwiQncvPvOXhAhUNk3AKHYWQBywQMwhAKAEwAQ&iact=mrc&uact=8
Ilustrasi brotherhood. Sumber : maxpixel.

Alkisah, pada suatu malam, seorang istri tidak pulang ke rumahnya. Keesokan harinya, dia memberitahu suaminya, kalau dia menginap di rumah teman wanitanya. Suaminya menelepon 10 orang teman istrinya yang paling akrab, dan hasilnya tidak ada seorangpun yang mengetahui akan keberadaan istrinya.

Nah kejadian sebaliknya, suatu malam seorang suami tidak pulang ke rumahnya. Keesokan harinya, dia memberitahu istrinya, kalau dia menginap di rumah teman prianya. Istrinya menelepon 10 orang teman suaminya yang paling akrab, dan hasilnya adalah sebagai berikut :

8 orang temen suaminya memastikan kalau suaminya menginap di rumah mereka, dan……… 2 orang lainnya bahkan mengatakan bahwa suaminya masih berada di rumah mereka.

Di sinilah hal menariknya, seorang suami yang membaca artikel ini segera memanggil istrinya untuk membaca artikel ini. Tidak disangka istrinya malah ingin mencoba apakah memang benar seperti yang ditulis di artikel ini.

Suaminya menasehati istrinya agar jangan dicoba, tapi tidak berguna. Istrinya mengangkat telepon dan menghubungi satu persatu teman akrab suaminya, menanyakan apakah suaminya bersama mereka.

Dan hasilnya tentu saja….. Apa yang ditulis dalam artikel ternyata berlaku general di seluruh dunia. Yang parahnya, malah ada salah satu teman suaminya mengatakan kalau suaminya mabuk dan sampai sekarang masih tidur di dalam rumahnya.

Dan malah bertanya kepada istrinya apakah perlu membangunkan suaminya untuk mendengar telepon?. Istrinya kaget dan tidak mau membuat malu teman suaminya dan berkata sudahlah gak apa apa.

Begitu istrinya menutup telepon, handphone suaminya langsung berdering. Begitu suaminya menjawab telepon, teman suaminya berkata : “Di mana kamu? Cepat pulang ke rumah! Istrimu mencari cari kamu dari tadi, saya bilang kamu mabuk di rumah saya. Oh ya! jangan lupa minum sedikit bir sebelum pulang!

Nah, kesimpulan dari hal tersebut di atas itu adalah :

  • 10 dari 10 laki-laki mempunyai instink dan persaudaraan (brotherhood) yang lebih tajam dan kuat dibandingkan dengan wanita karena mereka langsung menjawab dgn memberikan alibi untuk mendukung temannya dari kemungkinan-kemungkinan yang tidak mengenakkan.
  • 1 dari 10 laki-laki malah dengan berani dan spontan pasang badan secara call of duty dengan menjawab sedang tidur di rumahnya , dan langsung mengabari temannya melalui telepon.

Jadi mungkin itulah makna dari brotherhood dan bukan sisterhood hehehe....

Ini cuma fiksi dan yang pasti don't try this at home.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Loading...