loading...
Loading...

Aplikasi Penerjemah Tangis Bayi Usia 0-3 Bulan Karya Anak Bangsa

Kelahiran buah hati adalah anugrah yang luar biasa bagi pasangan yang sudah menikah. Tetapi untuk pasangan baru, ketika bayi berusia 0-3 bulan adalah masa-masa sulit, terutama jika si buah hati rewel atau menangis.

Madsaz Baby Cry Translator (PenerjemahTangis Bayi)
Madsaz Baby Cry Translator (PenerjemahTangis Bayi).

Nah, untuk memudahkan ayah dan bunda pasangan baru, telah hadir pertama di Indonesia, aplikasi penerjemah tangisan bayi. Aplikasi madsazbaby cry translator adalah karya anak bangsa, Medhanita Dewi Renanti, S.Kom M.Kom dan tim dari Sekolah Vokasi IPB. Aplikasi madsaz ini dapat menerjemahkan tangis bayi usia 0-3 bulan (bersifat universal walaupun berbeda negara, suku bangsa, dan bahasa).

Aplikasi ini mampu mendeteksi lima jenis tangisan bayi yaitu bayi lapar, bayi lelah/mengantuk, bayi ingin sendawa, bayi masuk angin (perut kembung), dan bayi tidak nyaman (bisa karena popoknya basah, udara terlalu panas atau dingin, atau hal lainnya).

Manfaat yang diperoleh dengan adanya aplikasi ini adalah para orang tua yang baru mempunyai anak dapat dengan cepat dan mudah mengetahui arti tangisan bayinya. Hal ini membuat orang tua merasa lebih percaya diri dalam mengasuh bayinya sehingga tingkat stres mereka berkurang signifikan. Di sisi lain, bayi cepat tenang karena orang tua dapat mengambil tindakan yang tepat berdasarkan arti tangisan bayinya.

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah yaitu dengan menekan tombol ”REKAM” (IN) atau "RECORD"(EN) ketika bayi menangis. Output/arti tangis bayi akan ditampilkan di layar HP dalam waktu kurang lebih 2 detik setelah proses perekaman (button berwarna pink untuk klasifikasi output yang dihasilkan). Selain menampilkan arti tangis bayi, aplikasi ini akan menampilkan *solusi* yang dapat dilakukan oleh orang dewasa kepada bayi sesuai dengan klasifikasi tangisannya.

Bagi ayah bunda yang ingin segera dapat memahami tangisan bayi kesayangannya, ayo segera download di google playstore secara gratis. Aplikas madsaz ini tersedia dalam dua bahasa.

Untuk meng-install aplikasi madsaz dapat membuka link in https://play.google.com/store/apps/details?id=com.madsaz

2 comments:

  1. keren dah anak indonesia, tp masih bagusan instingnya si ibu hehe

    ReplyDelete
  2. mantap! karya anak indonesia

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar

Loading...