loading...
Loading...

Memasang Cover Radiator All New Honda CB150R untuk Melindungi dari Kerikil dan Lumpur

Salah satu kekurangan All New Honda CB150R adalah radiatornya terbuka, meskipun letaknya di atas. Posisi radiator yang terbuka ini memang rawan terkena benda keras atau lumpur dari ban depan. Lain halnya kalau spakbor depan CB150R lebih panjang bagian belakangnya, sehingga benda keras atau lumpur tidak akan terlempar ke belakang.

Cover radiator Honda CB150R-Silver. Sumber : Honda Cengkareng.
Cover radiator Honda CB150R-Silver. Sumber : Honda Cengkareng.

Salah satu cara agar radiator aman adalah memasang aksesoris tambahan berupa cover radiator. Cover radiator ini merupakan salah satu aksesoris resmi dari Astra Honda Motor. Meskipun aksesoris ini dijual paket, dengan isi paket berupa : Tank Pad, Radiator Cover, Fuel Lid Pad, dan Crankcase Engine Cover.

Paket Aksesoris Resmi New Honda CBR 150R – Silver. Sumber : Honda Cengkareng.
Paket Aksesoris Resmi New Honda CBR 150R – Silver. Sumber : Honda Cengkareng.

Ketika saya mencoba mencari di beberapa AHASS Tasikmalaya dan Kuningan yang menjual Honda Genuine Accessories, ternyata memang mereka tidak menjual secara satuan, harus sepaket. Nah, untunglah cover radiator CB150R ternyata ada yang menjual secara satuan di toko online.

Harga cover radiator All New CB150R di toko online tidak terlalu mahal. Saya mendapatkan dari toko online Honda Cengkareng hanya Rp 80 ribu saja. Malah bisa nego di aplikasi, sehingga jatuhnya menjadi lebih murah.

Sebenarnya di toko online banyak dijual cover radiator aftermarket dengan harga yang jauh lebih murah, malah ada yang menjual dengan harga hanya Rp 25 ribu saja. Tetapi saya lihat di fotonya berupa lempeng alumunium dengan lubang yang lebih sedikit. Hal ini tentunya berisiko menyebabkan hembusan angin kurang optimal mendinginkan radioator sehingga berpotensi mesin overheat.

Prinsip cover radiator adalah hanya melindungi radiator bukan menghalangi sirkulasi angin mencapai radiator.

Sebenarnya saya mencari cover radiator berwarna hitam dof tetapi setelah browsing ke mana-mana, saya koq ya tidak menemukan yang diinginkan. Akhirnya daripada membeli yang berwarna merah, saya pesan cover radiator berwana silver.

Semoga dengan memasang cover radiator di All New Honda CB150R ini dapat melindungi dari kerikil (benda keras) atau lumpur mengenai radiator. Kalu cara ini tidak berjalan baik, terpaksa harus memasang penyambung spakbor di CB150R.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Loading...