Booking Hotel by Pegipegi

loading...
Loading...

Apakah Mitsubishi Xpander akan di-Recall ?

Ramainya keluhan konsumen Mitsubishi Xpander di grup anggota pengguna di Komunitas X-MOC (Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia) karena mesin Xpander mereka mengalami idle up berlebihan, yaitu kondisi putaran mesin melonjak saat mobil dalam posisi diam.

Seperti yang diberitakan oleh www.oto.com, sejumlah konsumen sampai mengalami kerugian karena kelalaian dan kaget saat transmisi baru dipindahkan ke posisi D atau R (transmisi otomatis), karena rpm tiba-tiba tinggi mobil jadi loncat.

Mitsubishi Xpander. Sumber : wikipedia.
Mitsubishi Xpander. Sumber : wikipedia.

Sementara itu, kompas otomotif memberitakan juga kalau beberapa pengguna Mitsubishi Xpander pada akhir 2017, mengeluhkan masalah pada revolutions per minute (RPM). Terkadang ketika pedal gas dilepas, tiba-tiba RPM kendaraan multi guna bawah (LMPV) itu naik dengan sendirinya atau dikenal dengan istilah idle up.

Gejala seperti itu beberapa kali terjadi, terutama ketika AC mobil dalam kondisi menyala. Sampai sekarang, merek asal Jepang tersebut masih belum menemukan titik terang.

Menurut Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI), pihak perusahaan masih menunggu keputusan dari prinsipal  di Jepang.

Lalu apakah Mistubishi Xpander akan di-recall ?. Recall produk (product recall) adalah proses mengambil barang cacat dari konsumen (oleh produsen) dan memberikan kompensasi kepada konsumen. Recall biasanya sering terjadi sebagai akibat dari masalah keamanan atas cacat manufaktur pada produk yang dapat membahayakan penggunanya.

Irwan menjelaskan, sejauh ini tidak ada rencana untuk sampai melakukan kegiatan perbaikan massal. Pada intinya, permasalah itu sedang dipelajari dan dicarikan titik temu, serta diharapkan tidak terjadi lagi kepada pengguna Xpander lainnya.

Sejak informasi masalah pada idle up viral, MMKSI langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan, tetapi permasalahan itu tidak langsung dikeluhkan kepada diler melainkan hanya diumbar di media sosial.

4 comments:

  1. I visited several sktes however the audio quality for audio songs current at this website is truly fabulous.

    ReplyDelete
  2. Piece of writing writing iss also a fun, iff you be acquainted with
    then yyou can write otherwise it is complicated to write.

    ReplyDelete
  3. Nah ini kenapa kah mengalami kerusakan?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar

Loading...