Booking Hotel by Pegipegi

loading...
Loading...

Modifikasi Ringan All New Honda CB150R

Sejak pindah kerja ke Kuningan, mobilitas Tasikmalaya-Kuningan PP menjadi tinggi. Mengguanakn mobil, apalagi sedan sungguh sangat tidak efisien dan tidak praktis. Karena itu, terpaksa membeli motor sport All New Honda CB150R.

Saya memilih motor sport salah satu alasannya adalah karena memang medan track jalan yang akan ditempuh tidak akan nyaman apabila menggunakan motor matic atau cub. Pilihan jatuh ke All New Honda CB150R karena setelah membaca review dan spesifikasi motor yang best value for money.

Sebenarnya, sepeda motor All New Honda CB150R secara spesifikasi sudah cukup baik. Penampilan juga cukup gagah untuk ukuran motor 150 cc. Karena spesifikasi sudah cukup baik, jadi sepertinya modifikasi ringan All New Honda CB150R sudah cukup untuk fungsional saja.
All New Honda CB150R digunakan harian dan touring sekali-kali
All New Honda CB150R digunakan harian dan touring sekali-kali 
Modifikator sepeda motor biasanya yang pertama dimodifikasi adalah velg dan ukuran ban. Tetapi ukuran velg dan ban sepeda motor All New Honda CB150R sudah nampak sporty, tidak memerlukan sentuhan modifikasi.

Salah satu kekurangan sepeda motor sport adalah sulitnya membawa barang bawaan. Nah, alasan ini yang menjadi prioritas untuk memasang sidebag agar mudah membawa barang bawaan. Banyak sekali jenis sidebag sepeda motor dijual di toko aksesoris sepeda motor. Tetepi semuanya bentuknya rigid dan harus dipasang dudukan di sepeda motor.

Ketika mencoba browsing di toko online, ternyata ada dijual sidebag sepeda motor yang berbentuk tas. Mungkin lebih mirip sidebag yang biasa dipakai oleh sales canvaser sepeda motor.

Banyak pilihan warna dan tipe. Saya memilih ukuran sedang saja dan yang sudah dilengkapi dengan raincover sehingga kalau kehujanan tidak perlu lagi dipasangi jas hujan khusus sidebag.

Sidebag di All New Honda CB150R untuk harian
Sidebag di All New Honda CB150R untuk harian
Mengingat wilayah kerja di Cabang Dinas Kehutanan Wilayah VIII terdiri dari 4 kabupaten dan kota, yang pasti membuat saya harus sering riding keliling ke wilayah kerja. Wilayah kerja CDK VIII terdiri dari : Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon.

Rute jalan di 4 lokasi itu sangat asing buat saya. Jadi aksesoris tambahan berikut yang dipasang tentunya adalah GPS.

Saya memasang GPS Garmin 60 CSx di handle bar sepeda motor All New Honda CB150R. Handlebar gps ini juga banyak dijual di toko online.

GPS Garmin 60 CSx terpasang di handle bar All New Honda CB50R
GPS Garmin 60 CSx terpasang di handle bar All New Honda CB50R

Rencananya, sepeda motor All New Honda CB150R ini juga selain buat bekerja, akan digunakan untuk touring bersama teman kerja sakali-kali. Agar perjalanan touring tidak begitu terasa melelahkan, saya memasang hand grip rest.

 Hand grip rest ini dikenal juga sebagai accelerator assistant mat. Hand grip rest ini merupakan throttle accesories.

Fungsi utama hand grip rest ini adalah sebagai tempat mengistirahatkan tangan rider sehingga dapat mengurangi kelelahan di perjalanan jauh.

Hand grip rest atau accelerator assistant mat
Hand grip rest atau accelerator assistant mat
Itulah beberapa modifikasi ringan sepeda motor All New Honda CB150R 2018 Special Edition warna Stallion Black.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Loading...