loading...
Loading...

Jalur Jalan Menuju Dieng Dibuka Kembali Mulai Tanggal 4 September 2017

Berita penutupan jalur jalan menuju Dieng via Wonosobo beberapa waktu lalu ternyata sudah dibuka kembali. Terhitung mulai tanggal 4 September 2017, jalur jalan menuju Dieng kembali dibuka.
Rambu pemberitahuan pembukaan jalur jalan menuju Dieng. Foto : twitter @binamargawsb
Rambu pemberitahuan pembukaan jalur jalan menuju Dieng. Foto : twitter @binamargawsb
Balai Pelaksana Teknis Jalan Wilayah Wonosobo (Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Provinsi) memasang rambu pemberitahuan di setiap titik jalan masuk ke kota Wonosobo. Hal ini sejalan dengan hampir selesainya pengerjaan pemasangan jembatan bailey di jalur utama Wonosobo Dieng. Jembatan bailey ini tepatnya berada di desa Tieng Kejajar.
Jembatan bailey di Desa Kejajar yang menuju ke Dieng. Foto : Instagram @wonosobozone.
Jembatan bailey di Desa Kejajar yang menuju ke Dieng. Foto : Instagram @wonosobozone.
Tetapi meskipun telah dibuka, masih diberlakukan tutup buka untuk jalan menuju Dieng. Selain itu juga, bobot kendaraan yang diizinkan maksimal 5 ton. Pembatasan tonase kendaraan yang diizinkan  melintasi jembatan bailey ini disesuaikan dengan kekuatan jembatan.

Karena diberlakukan tutup buka, kepada pengunjung obyek wisata Dieng diharapkan agar dapat antri dan bersabar ketika melewati jembatan bailey ini.

Sedangkan bagi pengendara sepeda motor, masih dapat melewati jalan di sisi jembatan memanfaatkan sisa badan jalan.

Semoga dengan dibuka kembalinya jalur jalan menuju Dieng, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang berkurang selama penutupan jalur jalan ini.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Loading...