loading...
Loading...

4 Kelebihan Software HR Berbasis Cloud yang Wajib Diketahu


Sudahkah Anda menggunakan aplikasi yang memiliki sistem data berbasis cloud? Bila Anda masih bingung seperti apakah aplikasi berbasis cloud, ada beberapa contoh aplikasi yang biasa digunakan dalam keseharian seperti surat elektronik dari Gmail atau menyimpan data penting secara online di iCoud ataupun OneDrive.

Cloud atau komputasi awan merupakan sebuah sistem komputasi yang bekerja dengan memanfaatkan teknologi internet dan penyimpanan virtual. Istilah Cloud merujuk pada storage yang terdiri atas kumpulan server yang tersimpan rapi dan dikelola oleh penyedia layanan cloud. Cloud ini berfungsi untuk menyimpan, memproses, dan mengelola data.

Dibandingkan komputasi konvensional, Cloud sudah jelas jauh lebih unggul dengan kemudahan yang ada, harga terjangkau, cepat, keamanan yang terjamin, serta fleksibel. Lalu, apa sajakah yang menjadi kelebihan Software HR berbasis cloud? yuk, kita simak.

Penyimpanan Data yang Aman

Dalam penggunaannya, cloud menggunakan sejumlah server yang bertindak sebagai penyimpanan atau storage yang tersimpan rapi di rak data center. Cloud melindungi privasi data dengan menerapkan enkripsi data yang memiliki algoritma sangat rumit. Hal itulah yang membuat data terkunci dan tidak dapat dibaca oleh siapapun termasuk pihak dari penyedia Cloud. Hanya pemilik data yang dapat mengakses melalui otentifikasi dan otorisasi seperti username dan password. Perusahaan tidak perlu khawatir akan adanya data hilang atau terhapus, karena penyedia cloud menyimpan server di data center yang canggih dan berlokasi di daerah yang minim resiko bencana, memiliki back up, serta dilengkapi suplai energi cadangan.

Skalabilitas Tinggi

Cloud didesain untuk penyimpanan data yang besar hingga Exabyte. Perusahaan tidak perlu khawatir karena cloud memiliki skalabilitas yang cukup tinggi dan dapat disesuaikan dengan skala kebutuhan perusahaan, mulai dari bisnis kecil hingga perusahaan besar. Bila kebutuhan penyimpanan data perusahaan semakin besar, cloud dapat memberikan kapasitas penyimpanan lebih besar tanpa perlu memindahkan data.


Akses yang Fleksibel

Cloud memungkinkan untuk diakses dimana saja dan kapan saja selama ada koneksi internet karena memanfaatkan teknologi internet sebagai akses. Cloud membantu memberikan layanan perusahaan lebih cepat kepada customer tanpa terhalang oleh batasan ruang dan jarak. Penggunaannya pun tergolong mudah.

Lebih Efisien

Membuat bisnis menjadi lebih efisien merupakan salah satu keunggulan dari cloud. Perusahaan tidak perlu lagi memikirkan biaya infrastruktur jariangan, teknologi terkini, ataupun kemungkinan memiliki server sendiri karena semua teknologi komputasi cloud telah disediakan dan diperbarui oleh penyedia cloud. Dengan menggunakan cloud, bisnis perusahaan akan lebih rendah biaya dan kompetitif dalam menjangkau pasar yang lebih luas.

Demikian ulasan dari 4 kelebihan software HR berbasis cloud yang perlu Anda ketahui. Cobalah menggunakan software HR berbasis cloud dari LinovHR yang sudah terbukti kualitasnya. Coba sekarang juga dengan akun trial GRATIS!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Loading...