Modifikasi Ringan Kawasaki KLX 150S

Motor Kawasaki KLX 150S ini adalah motor operasional dari kantor, jadi sebenernya gak boleh dimodifikasi, baik menambah atau mengurangi part yang ada di motor.

Kawasaki KLX 150S dipasangi behel untuk bagasi belakang
Kawasaki KLX 150S dipasangi behel untuk bagasi belakang
Tetapi karena tuntutan fungsionalitas, yaitu untuk membawa barang bawaan atau minimal jas hujan maka akhirnya saya pasangi behel atau bagasi belakang.

Behel bagasi belakang terpasang di Kawasaki KLX 150S
Behel bagasi belakang terpasang di Kawasaki KLX 150S
Awalnya saya pikir nyari behel ini akan sulit tetapi ternyata di toko variasi motor di Kota Tasikmalaya dapat diperoleh dengan mudah dan murah. Saya bilang murah karena ternyata lebih murah dibandingkan dengan harga behel yang sama yang ditawarkan di toko online.

Tambahan modifikasi yang ringan adalah saya memasang dudukan gps di stang motor. Ini saya pasang karena bongkar pasangnya sangat mudah dan saya sangat memerlukan sekali gps untuk pekerjaaan.

GPS Garmin 60CSx terpasang di stang motor
GPS Garmin 60CSx terpasang di stang motor
Part tambahan yang diperlukan untuk memasang gps ini adalah cuma handle bar yang dipasang di stang motor. Dudukan ini biasanya saya pasang di sepeda ketika gowes ke hutan atau ke pelosok.

Handle bar untuk gps
Handle bar untuk gps
Dudukan gps terpasang di  handle bar
Dudukan gps terpasang di  handle bar
Sementara mungkin hanya itu yang dapat dimodifikasi di motor KLX. Tetapi ke depan, nampaknya saya perlu juga pelindung mesin agar terhindar dari lumpur atau kotoran yang terciprat dari ban, karena sering dipakai ke sawah atau medan berlumpur.
Modifikasi Ringan Kawasaki KLX 150S Modifikasi Ringan Kawasaki KLX 150S Reviewed by Ghost Ships on 4:27:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.