loading...
Loading...

Liburan ala Backpacker ke Bromo Bersama Keluarga

Beberapa bulan yang lalu, ketika liburan anak, kami sekeluarga mencoba perjalanan yang berbeda, yaitu mencoba eksotisme Jalur Lintas Selatan Jawa Tengah-Yogyakarta-Jawa Timur sampai ke Bromo.

Perjalanan direncanakan selama 5 hari, mengingat perkiraan awal puasa pada hari ke-6 perjalanan. Perjalanan ini memang bukan perjalanan yang mewah, tetapi dengan cara perjalanan ala backpacker dan nyetir sendiri tanpa sopir cadangan.

Tetap ceria meskipun travelling ribuan km. Foto di perbatasan Jateng-Jatim di Cemoro Sewu dengan Gunung Lawu sebagai background.
Tetap ceria meskipun travelling ribuan km. Foto di perbatasan Jateng-Jatim
di Cemoro Sewu dengan Gunung Lawu sebagai background.
Persiapan yang dilakukan mulai dari kontak kawan-kawan di kota-kota yang direncanakan dilewati. Selanjutnya browsing untuk rute, akomodasi dan hal lainnya.

Rencana rute yang dilewati : Tasikmalaya-Yogyakarta (menginap hari pertama)-Pacitan-Trenggalek-Malang-Tumpang (menginap hari kedua)-Bromo-Batu (menginap hari ketiga)-Kediri-Madiun-Magetan-Cemoro Sewu-Solo-Boyolali-Ambarawa-Temanggung-Kledung (menginap hari keempat)-Wonosobo-Banjarnegara-Wangon-Jeruklegi-Sidareja-Kalipucang (Finish).

Tulisan terdiri dari 8 tulisan yang merupakan rangkaian cerita perjalana liburan backpacker ke Bromo bersama keluarga.

Ceritanya bisa disimak di link berikut :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Loading...